Pusat Mesin Antrian Digital Signage Termurah dan Terpercaya

Buka jam 08.00 s/d jam 18.00 , Minggu & Hari Besar Tutup
Beranda » Blog » BERAPA HARGA PAPAN KURS DI PASARAN?

BERAPA HARGA PAPAN KURS DI PASARAN?

Diposting pada 17 Maret 2020 oleh Pakar Information Technology / Dilihat: 517 kali

Ada banyak jenis usaha baru yang muncul, tetapi beberapa usaha konvensional tetap bertahan bahkan semakin laris.  Harga papan kurs Rp. 18.000.000 terdiri dari TV 32″, mini pc, program, installasi. Fungsi bisa menampilkan text berjalan, nilai mata uang dan menampilkan video player

Salah satunya adalah usaha penukaran mata uang. Makin banyak orang Indonesia yang berimigrasi ke luar negeri, dan makin banyak warga asing masuk ke Indonesia. Selain stok mata uang, Anda juga harus memperhatikan harga papan kurs.

Tentu tanpa papan kurs, sebuah usaha valuta asing tak akan berjalan dengan maksimal. Lalu, apa manfaat papan kurs dan berapa harganya? Lihat ulasannya di sini.

Mengenal Fungsi Papan Kurs

Fungsi dasar papan kurs cukup jelas dan sederhana : memberikan informasi perihal kurs mata uang yang sering ditukar di Indonesia.

Papan kurs mempermudah calon penukar dalam memperkirakan uang yang akan dia dapatkan. Anda pun tak perlu capek-capek menerangkan harga beli dan jual mata uang tertentu.

Papan kurs digital lebih canggih lagi. Ia mampu memberikan informasi kurs real-time karena terhubung dengan aplikasi. Operasinya pun via komputer, sangat efisien.

Namun, beda jenis papan kurs, beda pula harganya. Saat buka usaha, Anda wajib memerhatikan harga dari semua elemen, termasuk piranti seperti papan kurs. Lalu, berapa harga papan kurs valuta asing di pasaran? Tentu harganya berbeda tergantung dari jenisnya

Jenis Papan Kurs Mata Uang

Pada dasarnya, ada tiga jenis papan kurs di pasaran.

  1. Papan kurs manual.

Papan kurs ini mengandalkan pelat untuk menampilkan kurs valuta asing. Jadi, penggantiannya pun harus secara manual.

Harganya tak lebih dari Rp2jutaan di pasaran. Ini papan kurs paling ekonomis, tetapi tradisional.

2. Papan kurs elektronik standar.

Kurs mata uang ditunjukkan dengan lampu warna merah. Pengaturannya dengan menggunakan tombol pada papan.

Harganya lebih mahal. Di toko daring, harga papan kurs elektronik ini berkisar antara Rp2,5jutaan-Rp4jutaan. Ini tergantung dari informasi kurs valas yang ia tampilkan serta luasnya.

3. Papan kurs elektronik digital.

Papan kurs ini menggunakan layar dan aplikasi. Papan kurs ini mudah dioperasikan. Angka kursnya lebih akurat daripada jenis yang lain.

Namun, harga papan kurs elektronik jelas lebih mahal : sekitar Rp9jutaan-Rp15jutaan, tergantung pada kualitas layar, merek, serta aplikasi.

Papan kurs yang paling direkomendasikan tentu papan kurs digital. Harga papan kurs ini mahal, kualitasnya sepadan.

Jika mau menghemat pengeluaran modal usaha, Anda bisa lho membeli papan kurs digital bekas, atau membeli papan kurs di toko-toko yang memang menyediakan bundling paket layar sekaligus aplikasi. Ini akan lebih terjangkau.

Nah, sekarang Anda sudah tahu mengenai jenis-jenis papan kurs yang biasa dijual oleh Multi Solusi Kreasindo. Anda bisa mengukur bujet dan lokasi usaha money changer untuk tahu mana papan kurs yang sesuai buat Anda. Pilih dengan cermat dan teliti ya!

 

Tags: , , , ,

Diposting oleh

Salam sejahtera, selamat malam, dan terima kasih atas kehadiran Anda di acara ini. Saya hadir di sini sebagai seorang Pakar Teknologi Informasi dari perusahaan terkemuka, MSKreasi. Saya merasa terhormat dapat berbagi pengalaman dan pengetahuan saya dengan Anda semua.Dalam dunia yang terus berkembang ini, keahlian dalam Teknologi Informasi sangatlah penting. Saya dengan bangga mengatakan bahwa saya memiliki pemahaman yang mendalam tentang berbagai aspek yang terkait dengan printer, server, instalasi jaringan, networking, keamanan, dan pusat data. Pengalaman saya dalam industri ini sudah melampaui dua dekade, memperkuat kemampuan saya dalam menangani berbagai tantangan teknologi.Selama perjalanan karir saya, saya telah menjalin hubungan yang baik dengan merek-merek ternama seperti IBM, HP, Canon, Printronix, Tally Dascom, Compuprint, Epson, dan Olivetti. Kerjasama yang baik dengan merk-merk ini telah memungkinkan saya untuk mempelajari dan memahami teknologi mereka secara mendalam, serta menghadirkan solusi yang optimal untuk kebutuhan klien kami.Ketepatan dan ketelitian adalah prinsip inti dalam pekerjaan saya. Saya berkomitmen untuk menghadirkan solusi yang inovatif dan efisien untuk setiap masalah yang dihadapi. Saya juga selalu berusaha untuk mengikuti perkembangan terbaru di industri ini, sehingga dapat memberikan solusi yang selalu up-to-date dan sesuai dengan kebutuhan Anda.Saya percaya bahwa kemampuan saya dalam menguasai segala macam hal mengenai Teknologi Informasi, serta hubungan baik yang saya jalin dengan merk-merk terkenal, dapat memberikan manfaat besar bagi Anda semua. Saya berharap bahwa dengan berbagi pengetahuan dan pengalaman saya, kita dapat bersama-sama mendorong kemajuan dan perkembangan di dunia Teknologi Informasi.Terima kasih atas perhatian dan kesempatan ini. Saya siap menjawab pertanyaan Anda dan berbagi wawasan lebih lanjut setelah presentasi ini selesai.

BERAPA HARGA PAPAN KURS DI PASARAN?

Saat ini belum tersedia komentar.

Mohon maaf, form komentar dinonaktifkan pada halaman/artikel ini.

BERAPA HARGA PAPAN KURS DI PASARAN?

Produk yang sangat tepat, pilihan bagus..!

Berhasil ditambahkan ke keranjang belanja
Lanjut Belanja
Checkout
×

Hello!

Click one of our contacts below to chat on WhatsApp

×